Sabtu, 06 November 2010

Akhirnya TPK Palaran Resmi Beroperasi

SAMARINDA—Gubernur Kaltim H Awang Farouk Ishak gembira akhirnya Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran beroperasi penuh, dan diresmikan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Sunaryo, Rabu (29/9) kemarin.“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras wali kota (Achmad Amins) beserta jajaran, didukung PT Pelindo dan PT Samudera Indonesia sehingga pelabuhan ini bisa diselesaikan,” ucap Awang Farouk dalam sambutannya.

Tak hanya itu, disebutkan Awang, wali kota sudah berjuang 10 tahun dan TPK ini selesai menjelang akhir jabatannya. “Selamat pak Amins. Ada kenang-kenangan di kepemimpinan selama 10 tahun dan wali kotanya pun akan diingat yang menoreskan sejarah pada pelabuhan ini,” tutur Awang Farouk lagi.
Gubernur kembali memuji dengan menyebutkan TPK Palaran sangat membanggakan sekali. Satu-satunya di Indonesia yang pembangunannya murni pembiayaan swasta dan dengan pola konsorsium (Pemkot Samarinda-PT Samudera Indonesia-PT Pelindo IV). “TPK Palaran akan menjadi brandmark di tanah air,” imbuhnya.
Sementara Dirjen Perhubungan Laut Sunaryo yang mendapat kesempatan terakhir memberikan sambutan, mengawali sambutannya dengan meresume sambutan-sambutan sebelumnya, termasuk pembaca doa.

“Dari pembaca doa, disebutkan kehadiran TPK tidak terlepas dari labaika, kemenangan dan berujung kebahagiaan. Kalau Pak Wali Kota tadi dengan gayanya yang lugas menceritakan sejarah dan mampu menggugah, dan pak Gubernur memotivasi untuk melangkah ke depan,” tuturnya.
Sunaryo juga mengaku bahagia dengan beroperasi TPK ini, dan mengingatkan supaya pelayanan bagi masyarakat pun tidak terabaikan dengan kehadiran TPK Palaran ini.
“TPK ini dibangun dengan landasan komitmen yang kuat, dan saya yakin dengan PT Samudera Indonesia yang bukan pemain baru. Mudah-mudahan TPK Palaran ini menjadi terdepan,” ucapnya.

Sebelumnya, wali kota Samarinda dalam sambutannya tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia menceritakan sejarah pembangunan TPK ini, dimana pula merupakan perpaduan ilmiah dan alamiah, sehingga dipilihnya Kelurahan Bukuan Palaran sebagai lokasi. Amins mengemukakan PT Samudera Indonesia sebagai yang sangat berjasa dan sebagai perusahaan yang pro rakyat. “Mari doakan supaya bertambah rezekinya, dan pelabuhan Palaran naik terus usahanya,” tuturnya.Amins mengemukakan pula, selain kebahagiaan telah berhasil membangun TPK Palaran, dibawah kepemimpinannya juga berhasil membangun Stadion Segiri menjadi megah dan berkelas.

Dalam peresmian ini, selain dihadiri jajaran direksi PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP), PT SI, Pelindo, Muspida Kaltim, Muspida Samarinda. Juga tampak hadir Sekretaris Kota Samarinda HM Fadly Illa berserta asistennya
Sumber http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=74785

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.