Sabtu, 06 November 2010

Amins Setuju Kantor Balaikota Dipindah

Walikota Samarinda, Achmad Amins setuju usulan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang meminta Kantor walikota untuk dipindahkan ke lokasi baru yakni di Kecamatan Samarinda Seberang.
“Perencanaan pemindahan lokasi kantor Balaikota sudah lama direncanakan dan memang bagus lokasinya di Samarinda Seberang dan diharapkan walikota yang terpilih pada Pilkada nanti yang mewujudkannya,” kata Achmad Amins, usai peresmian Pelabuhan Terminal Peti Kemas Palaran, beberapa waktu lalu.
Ia mengatakan, desaign untuk bangunan kantor walikota sudah ada seperti Petaling Jaya Malaysia. Pembangunannya tentunya dilakukan secara bertahap, sebab pembangunan pelabuhan Terminal Peti Kemas   Palaran membutuhkan waktu sekitar 10 tahun lamanya.
Sebelumnya Gubernur Awang Faroek Ishak meminta dukungan Walikota Achmad Amins, sebelum berakhir masa jabatannya.  Sebab kondisi kantor walikota sekarang  di Jalan Kesuma Bangsa kondisinya dinilai sudah tidak layak karena berdekatan dengan mall Plaza Mulia.
Selain itu, Gubernur  menyarankan agar lokasi Depo Pertamina yang berada di Jalan Slamet Riyadi  Kelurahan Karang Asam, disarankan  dipindahkan ke Palaran. Karena lokasi depo Pertamina saat ini lokasinya berada di sekitar pemukiman penduduk dan jalan raya.
“Pemerintah Provinsi Kaltim, bersedia  membantu pembangunan  kota Samarinda sebagai ibukota provinsi Kaltim , agar terlihat lebih cantik dan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung,” katanya.
Menanggapi keinginan gubernur tersebut walikota Achmad Amins mendukung selain pemindahan kantor walikota juga mengenai pemindahan depo Pertamina yang dikelilingi perumahan penduduk dan rawan terjadi kebakaran.
“Sudah tidak bisa ditawar-awar lagi depo Peramina harus pindah, karena lokoasinya saat ini sudah tidak layak lagi, jika terjadi  kebakaran bisa mengenai pemukiman rumah penduduk dan sebaliknya,” kata Achmad Amins

http://www.poskotakaltim.com/berita/read/7761-Amins%20Setuju%20Kantor%20Balaikota%20Dipindah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.