Sabtu, 06 November 2010

Jaang Cabut Segel "Sehari Sejuta Sambungan"

Pemerintah Kota Samarinda melalui Wakil Walikota H Syaharie Jaang menyampaikan terima kasih kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Samarinda yang melalui program “Sehari Sejuta Sambungan” telah menyambungkan lebih dari 3.000 pelanggan di Samarinda.
Hal tersebut disampaikannya dalam peluncuran program PLN tersebut yang dipusatkan di Jl. Manunggal, Kelurahan Loa Bakung, (27/10) kemarin.
Menurut Jaang, kinerja PLN terus mengalami perbaikan dengan banyaknya terobosan yang dilakukan untuk mengatasi masalah krisis listrik.
Dikatakannya beberapa watu lalu daerah Jl Manunggal ini masih banyak warga yang menggunakan instalasi listrik illegal. Baik yang menyambung dari tetangga maupun dari kabel pada tiang listrik milik PLN.
“Ini jelas menyalahi ketentuan, namun kebutuhan akan penerangan tentu tidak bisa kita hindari. Oleh karena itu program sehari sejuta sambungan dari PLN merupakan jawaban yang sangat dinanti masyarakat, khususnya Kota Samarinda yang kebagian jatah lebih dari 3.000 pelanggan baru,” sebutnya.
Kemudian lanjutnya, dengan masuknya instalasi listrik ke rumah–rumah warga, diharapkan agar masyarkat yang tadinya menggunakan instalasi listrik illegal segera mencabut instalasi litrik tersebut karena tidak aman dalam penggunaannya, terlebih Samarinda salah satu kota rawan kebakaran.
“Kedepan Pemkot Samarinda akan bekerja sama dengan PLN terkait peremajaan instalasi listrik milik warga kurang mampu, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya musibah kebakaran akibat konsleting listrik,” ucapnya.
Jaang juga mengingatkan kepada PLN agar sambungan baru yang dipasang PLN sesuai dengan daftar tunggu yang masuk ke PLN, dan benar-benar dilaksanakan tanpa unsur KKN dan memprioritaskan kepada masyarkat umum daripada pengembang.
“Saya ingin mengajak kepada PLN agar konsumen sambungan baru sesuai daftar tunggu. Jangan ada KKN, termasuk biaya pemasangan baru sesuai edaran PLN sendiri. Saya juga mengharapkan agar sambungan baru diprioritaskan pada masyarkat umum daripada pengembang perumahan,” ucapnya.
Sementara itu, manager PLN Cabang Kota Samarinda, Max Tapahary mengatakan total target sambungan baru PLN secara nasional  pada tahun 2010 mencapai 2,3 juta pelanggan, sehingga program ini memang dimaksudkan sebagai pemerataan listik agar dapat dinikmati masyarakat seluruh Indonesia.
“Target ini memang besar, namun PLN akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dibidang kelistrikan terutama bagi Kota Samainda. Dan pada hari ini (Kemarin, red) pelanggan baru yang diberikan sambungan merupakan pelanggan yang masuk daftar tunggu tahun 2006 – 2007,” jawabnya manta

http://www.poskotakaltim.com/berita/read/8283-Jaang%20Cabut%20Segel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.