Senin, 08 November 2010

Kendaraan Tambang Rusak Jalan warga

Aktivitas tambang batu bara di Lok Bahu, Sungai Kunjang kian dikeluhkan warga. Bukan hanya karena tak ramah lingkungan, tetapi karena merusak jalan warga. "Dulunya, sepanjang Jl M Said sudah diasapal semua oleh Pemkot Samarinda, khususnya yang jalur utama. Tapi karena sering dilalui truk pengangkut batu bara, sehingga kembali berlubang," ujar Sekretaris Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lok Bahu, Fahmi Muzakir kepada Sapos. Akibat sering dilalui kendaraan tambang, khususnya truk pengangkut batu bara karungan, kini banyak yang mulai berlubang. Apalagi, kata dia, kendaraan tersebut jauh dari pengawasan sehingga kerap memuat lebih dari kapasitas. Padahal, kontribusi perusahaan tambang bagi warga sekitar, sangat minim. Kalaupun ada, palingan hanya perusahaan tambang besar. Itupun khusus pada kegiatan yang sifatnya situasional.

"Palingan kalau ada kegiatan perlombaan atau kegiatan yang sifatnya momentum itu baru dibantu, Itupun tak seberapa. Tapi yang jelasnya, untuk batu bara karungan, tidak punya kontribusi apa-apa," tambah Lurah Lok Bahu, Jumar SSos saat ditemui bersamaan.
Ia sendiri mengaku sempat meminta bantuan material untuk membenahi kantor kelurahan. Secara kebetulan, Lok Bahu tahun ini sudah diikutkan  sebagai salah satu kontestan Lomba Hijau bersih dan Sehat (HBS). Targetnya, minima tahun depan sudah masuk dalam daftar 10 besar.
"Tapi malah kita dicuekin. Padahal kan perusahaan tambang juga seharusnya punya tanggung jawab untuk sukesekan pembangunan di Lok Bahu," pungkasnya.
http://bappeda.samarinda.go.id/berita.php?id=1439

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.