Sabtu, 06 November 2010

Rencana Sidak Kendaraan Tambang

SAMARINDA-Kendaraan tambang batu bara di Palaran, yang meresahkan masyarakat rupanya bukan hanya akan ditindaklanjuti Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, namun DPRD Kota Samarinda pun berencana mengundang Dishub membahas persoalan tersebut.
"Kita nanti akan berkoordinasi dengan Dishub, untuk menindaklanjuti keresahan masyarakat terhadap aktifitas kendaraan tambang di Samarinda, khususnya di Palaran," ungkap Wakil Ketua DPRD Samarinda Alfianoor kepada Poskota Kaltim, Jum'at (5/11) di Gedung Wakil Rakyat Jl Basuki Rahmat.
Lanjut Alfian, dewan akan mengajak Dishub bersama-sama melakukan sidak ke lokasi. Bahkan, tak menutup kemungkinan dewan akan melibatkan Polresta Samarinda. Mengingat, aktifitas kendaraan tambang batu bara di Palaran telah meresahkan masyarakat.
"Kami dari laporan, kendaraan tambang disana (Palaran, red) telah membuat was-was masyarakat. Sebab, selain kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi, akfititas kendaraan itu pun menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan," tandas Alfian.
Menurut dia, persoalan ini tak bisa dibiarkan. Instansi terkait mesti menindak aktifitas kendaraan tambang yang telah meresahkan masyarakat.
Menurut dia, dewan bukan hanya menyoroti aktifitas kendaraan tambang batu bara, tapi pihaknya akan memantau langsung aktifitas penambangan di Samarinda. "Kita juga akan lihat lokasi tambang, kalau memang ada tambang yang tak memiliki izin, kami akan mendesak agar lokasi itu ditutup saja," cetus Alfian.

Sumber http://www.poskotakaltim.com/berita/read/8533-Dewan%20akan%20Berkoordinasi%20dengan%20Dishub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.