Sabtu, 06 November 2010

Usaha Susu Kambing Menjanjikan

Pemkot Samarinda melalui Dinas Peternakan akan membantu para peternak memperoleh kemudahan mengembangkan usaha ternak, baik Kambing, sapi dan ayam. Tujuannya, agar mampu bersaing di pasar lokal.
Kepala Dinas Peternakan Kota Samarinda Hj Rini Purwanti, mengatakan pengembangan dan potensi ternak kambing di Samarinda cukup menjanjikan, karena konsumsi daging kambing tiap tahunnya terus mengalami peningkatan.
”Jumlah permintaan daging kambing  terus meningkat, bahkan permintaan bukan hanya daging tetapi juga terhadap susu kambing yang harganya mencapai Rp80.000 perliter,” katanya, baru-baru ini.
Apalagi menurutnya, kelompok tani ”Serasi” masuk dalam urutan tujuh besar pada lomba tingkat nasional. Artinya selama ini usaha dan upaya Pemkot Samarinda melalui Dinas Peternakan dalam membina dan mengembangkan ternak kambing tidak sisa-sia.
Ada dua peternak asal Samarinda yang ikut pada lomba nasional, yaitu peternak kambing dan peternak ayam masuk nominasi tingkat nasional.
Diharapkan dengan masuknya nominasi dua orang peternak asal Samarinda tersebut di tingkat nasional dapat  menjadi motivasi bagi para peternak lainnya  untuk mengembangkan dan  menjaga kualitas ternaknya.
Menurutnya, saat ini jumlah populasi ternak sapi di Samarinda mengalami peningkatan, rata-rata mencapai 23 persen pertahun. Pemkot Samarinda telah  mencanangkan Samarinda sebagai daerah swasembada daging sapi sejak 2009 hingga 2013 mendatang.
Dalam mengembangkan bidang peternakan, Dinas Peternakan bertekad mewujudkan peternak yang sejahtera, dengan memenuhi bibit, pakan ternak dan meningkatkan sumber daya para peternak

http://www.poskotakaltim.com/berita/read/7801-Usaha%20Susu%20Kambing%20Menjanjikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COBA-COBA

Mencoba dengan hal-hal baru merupakan kemajuan yang baik secara tidak langsung selama mencoba dalam hal yang baik dan benar untuk lebih memperluas kretifitas, pengetahuan dan banyak hal posotif lainnya, tidak ada salahnya untuk coba-coba, justru merugi mereka yang tidak mau mencoba untuk bisa.